(DIY) Mengganti Filter Original Nissan Grand Livina dengan Filter Ferrox

26993312_10215174915230451_1536418205123900979_n

penggantian filter udara ternyata modifikasi tergampang yang pernah gw lakuin ke livina (bokap) saya.

sebelum cara gantinya, seperti biasa kenapa kok sampe ganti filter udara bawaan pabrik? apakah bawaan pabrik lebih jelek dibanding ferrox? apakah worth to money?

jawabannya pertama saya memang udah lama ngincer si ferrox ini. dari testimonial yang ada dilapangan semua pada puas dari segi performa. korelasinya apaan saya kurang paham karena saya gak ngerti gitu-gituan. saya cuman trial and error aja. kalo bagus ke performa ya alhamdulillah, kalo enggak ya sisi lainnya saya menghemat pengeluaran dana untuk membeli filter udara oem yang per 40.000 kilometer harus diganti. kalo ditotal-total dengan 1x beli ferrox lebih hemat 3-4x filter udara standar bawaan. karena ferrox usable. dengan bisa dicuci ulang dia bisa dipakai terus-terusan, kecuali filternya rusak atau mobilnya mau dijual jadi filternya di standarin lagi πŸ˜†

mengenai bagus atau enggak si filter ferrox dari segi aliran udara pasti lebih baik karena filter ferrox ini bahan dasarnya stainless steel dan tidak pakai oli untuk memfilter kotoran yang akan masuk ke mesin. otomatis aliran udara yang masuk ke mesin lebih deras. efeknya? more airflow more performance mungkin? entah lah πŸ˜†

selain itu dari segi durabilitas. sudah disebutkan diatas, ferrox umurnya panjang kecuali rusak atau mobilnya mau di jual. πŸ˜†

udah ah nanti kepanjangan. yang jelas ada plus pasti ada minus. minusnya ya mungkin throttle body jadi lebih cepet kotor dan kaki harus disekolahin lagi biar gak neken pedal gas terus dan harus mau gak mau nyuci filter sendiri, biasanya kan tinggal digantiin mekanik beres (bengkel resmi) hahaha…

27331555_10215174914710438_3174916019403945566_n

katanya sih nambah hp, gak perlu diganti, bisa dicuci dan digunakan kembali, bikin irit dan green.? mungkin green canyon? πŸ˜†

cara pasangnya gampang, pertama buka kap mesin dulu, kemudian buka tutup box filter udara

26994196_10215174914750439_5657962548338436180_n

 

 

sudah di buka, tarik filter udara bawaan mobil dan lepaskan filter dari bingkai/framenya

26992761_10215174915070447_6017247450643906916_n

26994351_10215174914790440_4231267757162855554_n

kalau sudah, cuci dengan sabun frame filter udara bawan mobil agar oli dari filter bawan pabrik yang mengandung oli bisa hilang dan bersih

26907104_10215174917630511_277250963173153793_n

 

kalau sudah bersih dan kering, saatnya ferrox dimasukkan kedalam frame bawaan mobil siap dimasukkan kedalam box filter dan tinggal dicoba performanya.

26906996_10215174916350479_4360420927497857897_n

filter ferrox masuk ke dalam frame filter udara bawaan mobil

26904275_10215174916870492_5039090880567705395_n

27066984_10215174917030496_2912408462480491863_n

27331705_10215174917230501_877050835046144725_n

 

sekilas perbandingan filter ferrox dan filter bawaan nissan grand livina

26991942_10215174917430506_605399928727527029_n

27072788_10215174915790465_478382086005381685_n

 

selamat mencoba πŸ˜€

 

Iklan

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 24/07/2015, in DIY, modifikasi, Otomotif, roda empat and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan dan penawaran mobil Suzuki Area Surabaya dan sekitarnya bisa anda kunjungi Website kami di http://www.dealersuzukisurabaya.co

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: