Pasang sendiri yuk, Grill Kawat Buat Ngelindungin Radiator Nissan Grand Livina

sebelumnya kalo udah ada yg pernah liat  tutorial DIY ini dari thread Komunitas Livina Kaskus yg ini dan bingung kenapa ada juga disini,  jangan bingung. karena sama aja yg bikin juga saya:mrgreen:

alat dan bahan yang diperlukan :

– cutter/gunting
– kabelties/talities 4 buah
– pylox/rj london/cat semprot sesuai selera warna
– niat
– kemauan
– grill jaring tentunyah😀


cara pemasangan :

1. dengan mandat om robby ( penjual grill kawat tersebut ) saya disarankan untuk mengecat ulang atau ngasih pernis supaya meminimalisir terjadinya karat. jadi daripada ngerjain 2x mending sekalian sebelum pasang saya clear dulu dengan pernis RJ London. penampakannya sebagai berikut :

setelah dipernis 2 lapis bagian depan dan belakang grill siap dipasang di GL. niat awal mau dipasang didalem. tapi apa daya ternyata pas udah nyopot grill atas GL ternyata gak cukup😆 ya udah mau gak mau pasang diluar :


2. setelah rencana awal gagal, akhirnya dipasang diluar. sebelum dipasang dipas-pasin dulu dengan maksud supaya pas kita masang kabeltiesnya gak salah. :

3. kelar di pas-pasin, saatnya pasang kabelties sebanyak 4 biji. berhubung saya pasangnya sendirian gak ada yg ngebantu😦 akhirnya ditempuh dengan cara ini :


caranya dengan memasang satu persatu kabelties digrill. tapi dengan catatan jangan dikencengin dulu. dimasukin sedikit aja pokoknya kabel ties gak kelepas dari dudukannya.

 

4. setelah masang semua 4 kabelties, saatnya dikencangkan. mulai dari kiri ke kanan bisa, dari tengah terus ke kiri dan kanan bisa. sesuai selera aja. kan dari awal sudah di pas-pasin dulu, jadi gak usah takut salah atau kurang pas🙂

 


karena ada sisa kabelties, sisa tersebut bisa dipotong atau enggak. tergantung selera masing-masing. bisa juga dibiarin. lumayan kayak kumis lele😆 . konon katanya bisa nambah power sampe 50 DK :hammers

 

 

5. kalo gak mau ada kumis lele di GLnya😆 , bisa dipotong pake alat yang ada diatas. bisa pake cutter atau gunting. kalo saya sih recomended cutter, lebih gampang.

setelah dipotong, kelar deh pemasangannya. biayanya cuman buat beli grill jaring aja. hemat sampe 30 ribuan kalo dipasangin😀
berikut penampakan akhirnya :

maap kalo kualitas gambarnya jelek, cuman pake HP

jaringnya beli dimana?

saya beli disini : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14215322 😀

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 18/06/2012, in DIY, Otomotif, roda empat, sharing and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Sip ajib😀

  2. wahhh,, cakep cakep,, kreatif ente gan,, he

  3. Baca artikel ditambah ngemil Gorengan plus cabe nya.. Mantepp sangadh.. Jadi Semangat..!!😛

  4. Gan itu bingkainya dari mana, sudah ada bawaannya atau bikin sendiri, makasih

  5. Apa bahan utk list yang mengelilingi kasa bumper?
    Bahan tsb beli dimana lokasi alamatnya?
    Bagaimana cara merekatkan antara list dan kasanya?
    Apa bisa kirim foto detail membuatnya?
    Matur nw semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: