Ada Penggantian Joint Steer Livina For Free Di Beres Nissan ?

Baca-baca di komunitas livina kaskus di sini  ternyata di bengkel resmi nissan ada penggantian joint steer livina ( livina ataupun Grand Livina) gratis. tapi kenapa ada penggantian joint steer?

karena di livina atau grand livina keluaran mei 2011 ke bawah, suka ada problem bunyi-bunyi misterius ketika sedang memutar steer mobil tersebut. nah mungkin karena probelmnya sudah ketemu dan ada revisi, pihak nissan mengadakan replacing joint steer secara cuma-cuma. dari yang saya baca sih sudah ada SA ( service advisor ) yang menawarkan di bengkel resmi nissan di BSD. mungkin kedepannya semua beres nissan sih harusnya menawarkan replacing si joint steer tersebut.🙂

saya sendiri pengguna grand livina 2011 dan sampai sekarang belum ada kejadian suara-suara aneh ketika steering wheel di putar untuk belok patah ataupun belok biasa. semoga sampai seterusnya sih gak ada ya. amit-amit:mrgreen:

penampakan joint steer lama gimana bro? ini saya ada penampakannya. :

courtesy KLiK ( komunitas livina kaskus)

nah yang baru atau barang penggantinya gimana? barang penggantinya seperti ini bro :

courtesy KLiK ( Komunitas Livina Kaskus)

perbedaannya apa dengan yang lama?
sekilas sih gak keliatan beda ya, mungkin ada perbaikan kualitas joint steer aja mungkin ( CMIIW)

akan ada recall besar-besaran kah untuk livina series? ya hanya pihak nissan yang tau. ya kalaupun tidak ada proses recall, paling enggak proses replacing joint steer baru di laksanakan di setiap bengkel resmi nissan😀

 

yuk para pengguna livina dan grand livina, kalau ada problem di daerah steering wheel, buruan claim ke nissan.  asalkan selama kaki-kaki masih standar:mrgreen:

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 04/11/2011, in Otomotif, sharing and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. grand livina 08

    sy dipalembang pakai grand livina 08, steer setiap putar kiri/kanan bunyi cedak ceduk, bisa gk ya di claim kenisan???????????????????????????????????????

  2. apriliyan tegal

    masih bisa.. kmrin aku bru sja ganti

    • Beneran gratis om? Gak ada biaya apapun?
      GL sy ultimate 1.8 2008.. apa masih bs? Bru2 ini kalo puter stir kanan kiri ada bunyi dug dug n kalo di rem dan lepas rem di jalan yg agak menurun bunyi yg sm keluar lg..
      Mohon info nya yah om..
      Thanks b4

      • kalau memang masuk record mobil yang emang ada masalahnya memang diganti free om. kalo gak masuk record mobil yang bermasalah sih enggak🙂

        cmiiw

  3. punya saya juga bunyi celeduk celeduk kalau putar patah kanan…apanya yg kira kira grand livina 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: