Supra X 125 Helm in, Akankah Tertular Penyakit Lama ?

penyakit, penyakit apa bro, bra, mas, om..??

ya penyakit yang di maksud adalah penyakit yang datang ketika musim hujan ataupun ketika cuaca lembab datang. penyakit apa?

penyakitnya adalah gas yang tiba-tiba menyangkut. mungkin kejadiannya di beberapa motor. tapi saya sudah mengalami sendiri, karena saya juga ex-user supra x 125. dan penyakit itu sudah ada dari mulai jamannya honda karisma. karena dari mulai karisma, karisma X, karisma D, supra x 125, new supra x 125 adalah bebek yang 1 jenis, cuman beda di tampilan aja (CMIIW) mangkanya penyakitnya jadi turun temurun..

Honda karisma

kejadian gas nyangkut di karisma, saya ketahui dari ustad saya yang curcol, (curhat colongan:mrgreen: ) kesaya. jadi mau gak mau ketika hujan datang, grip kanan yang untuk memutar gas, di sarungin pake plastik. padahal jadi gak septi lagih😥

You're Next👿😆

sementara di supra x 125, saya mengalaminya sendiri. teman-teman saya di Honda Supra X 125 On Kaskus dan juga di Honda Supra X 125 Community juga pada ngalamin..

kira-kira gimana ya nasibnya si helm in ?:mrgreen:
ya semoga konsumen tidak di rugikan kembali, dari segi nyawa dan kenyamanan berkendara..

dan dari pabrikan sendiri pun gak ada tuh kasus recall ataupun press release😡

saya pun pernah ke ahass eh ujung-ujungnya di suruh ganti kabel gas. ya gak jadi, wong gak seret kok di suruh ganti. saya baca-baca di milis dan om google juga penyakitnya tetep datang kembali walaupun kabel gas sudah di ganti dan ketika musim hujan ataupun kondisi lembab.

yah itu pengalaman pahit saya aja ketika pakai honda supra x 125 R keluaran pertama. semoga supra x 125 helm in gak kejadian lagi. kasihan konsumen bro, mas, bra, om..😀

 

nb. kalo di injeksi gak ada kasus ini ya:mrgreen:

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 14/10/2011, in Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. moga aja ndak om, bisa aja memang gas nyangkut itu gara-gara kurang perawatan hehe, ini kalo gas nyangkutnya ke motor matic gimana tu, hiii mending jangan beli matic

  2. kok di supra saya nggak ya gan? sama sekali gak pernah ngalamin itu..

  3. saya juga ngalami yang seperti itu bro…

  4. saya juga, supra x 125 saya juga begitu kalo hujan..pasti gas tidak mau balik…biasanya kl dak mau balik..saya tarik lagi gas nya tiba-tiba trus langsung dilepas..baru normal lagi gasnya….tapi terakhir tidak sempat ditarik dah ketemu tikungan…jadi dah jatuh…sampe keseleo tangan ini…ada solusi gak bro…

    • Sama bro penyakit turunan ,soalnya ane pnya jg motor Kharisma,kayaknya klep gas yg dikarbu nya masuk air jd kadang harus injek rem trus digas sentak baru normal lagi, tp klo musim kemarau kagak pernah. Bahaya kalo rem depan disentak, takut jatoh

  5. Terjadi dimotor supra x 125 helm in saya ni bro…. Sampai sawan saya…. Cara betulkan nya gimana mas bro

Leave a Reply

