New Honda Blade Bisa Jadi Bahan Modifikasi

New Honda Blade

 

Kalau baru ngebahas motor honda yang satu ini pasti udah telat. apalagi baru saja ada kabar kalau penjualan honda new blade ini mendapat rekor MURI.  jadi saya kali ini mau iseng-iseng ngebikin artikel tentang new honda blade juga, tapi dalam hal modifikasi. 

kalau ngeliat honda blade di modifikasi ala repsol honda sudah biasa. racing look apalagi. tapi kalau motor lain yang pakai parts motor new honda blade ini pasti beda bro..

dari kacamata  modifikasi yang nubie seperti saya, saya sih sudah mengira, dengan kedatangannya new honda blade pasti variasi part modifikasi akan semakin ramai. kenapa bisa begitu, soalnya hampir di semua motor honda partnya bisa di pakai untuk bahan modifikasi. kalau sekarang yang lagi IN tuh visor honda CS1. bisa di lihat di motor-motor india seperti bajaj pulsar, banyak yang mengaplikasikan visornya. sementara di sisi sport, ada juga yang memanfaatkan lampu depan dan lampu belakangnya.

nah kalau si new honda blade part apa yang bisa di aplikasikan untuk modifikasi? kalau saya sih sudah bisa menebak. pasti headlampnya. :mrgreen:

kalau di lihat-lihat headlamp honda blade baru ini bisa di pakai untuk modifikasi bergaya sport fairing. desain headlamp yang ciamik ini cocok sekali. mungkin banyak yang bilang headlamp si honda new blade ini mirip kayak pabrikan garpu tala. tapi kalau di telaah lagi, headlamp new blade ini beda. mungkin segi bentuk mirip lah dikit :mrgreen: tapi dari segi desain, lebih menarik ini. tidak terlalu besar juga headlampnya. jadi kalau digunakan untuk modifikasi sport berfairing cocok 🙂

 

bergaya ala yamaha R1 dengan headlamp honda new blade, pasti bisa 😀

 

headlampnya sangar 😀

 

selain itu lampu seinnya juga bisa jadi incaran berikutnya. bisa di jadikan headlamp juga. lho kok lampu sein di bikin headlamp?. nanti dulu bro, namanya modifikasi pasti semua bisa. lampu sein tersebut di modifikasi sedikit dengan pemakaian lampu projector pasti makin gaya 🙂

selain di bikin buat headlamp, lampu sein tersebut bisa juga di modifikasi dengan LED. kalau batok seinnya di bikin full LED plus lampu senja, dijamin makin keren dan juga irit listrik bro. dijamin makin gaya di jalan 🙂

nah pertanyaan berikutnya, bisa gak ya blade lama ganti baju ke blade baru?
kalo bisa bagus nih. seperti jamannya honda supra x 125. saya pun pernah mengganti baju honda supra x 125 lama saya dengan yang baru. dan semua plug and play. tapi sayang gak lama ganti baju, si supra x 125 saya di jual 😥

 

yuk kita sabar nunggu part new honda blade di bengkel resmi terdekat. supaya part modifikasi makin banyak pilihannya 🙂

About anggiwirza

currently on hiatus

Posted on 08/08/2011, in Otomotif, sharing and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 104 Komentar.

  1. Kenapa nggak bisa Blade lama diganti baju ke Blade baru? kan modifikator Indonesia banyak akalnye,,hahahaha..

    Dan bagi gue keterlaluan kalo ini motor kagak turun balap indoprix dikelas yang sama dengan Jupiter…. kesan balapnya lunturrrr

    • kayaknya kalo mau ganti baju yg di ganti banyak deh. soalnya desain speedometer udah beda gak kayak HSX 125 yang hanya perubahan minor.

      ini sampe ke body belakang berubah semua…

      tapi emang jupiter masih megang wo, susah mau di kalahin. eh apa gara-gara si honda masuk ke indoprixnya telat ya?

  2. lampu atas mirip sama punya jupie mx baru, lampu bawah mirip vartech

  3. blade ngikutin njz.. bisanya niru doank.. creative donk…

  4. Fik Itu Taufik

    Dari pada jupiter Z gw 100% lebih pilih Blade,… lebih efisien….

  5. mantap dah new blade,,,
    semua nya gua minati,,,,

  6. gw punya blade repsol,,,mkin gaullll gw..

  7. Hari Parjoko T.

    Konsumsi bahan bakarnya berapa ya untuk setiap liternya. Khusus untuk jalan di daerah Jakarta yg full macet…???

    • “maaf” ta bantu nambahin nich…sejatinya blade g usah watir dg bbm,pengalaman “nyata” nich… star isi full tank tangerang – bandung itu masih ada sisa banyak, msih bisa keliling bandung.nah klw arah balik prnah ta coba isi 2 liter ternyata cukup sampai rumah inipun masih ada sisa.dengan catatan jalan santai lari 60/70 km sambil menikmati pemandangan.klw digeber pp cuma isi 2 kali to,berangkat dan pulang.
      gak percaya coba aj touring sama teman2 om hari.
      moga ada manfaatnya thank.

  8. bray.klo mo ganti spakbor blakang diganti yang selancar,kira2 btuh biaya berapa nich?

  9. ko blm ada yg bs jawab nih,?

  10. ah masa g tau,spakbor blakang blade kan susah nyari variasi kyak jupiter mx yg banyak dpasaran.jd yg sy pengen spakbor

  11. blakng blade sy tuh dmodif/dganti jd tajem k blakang bgtu mksudnya

    • mungkin namanya spakbor undertail kali ya?

      kalo spakbor slancar memang saya gak tau bentuknya gimana.

      kalo saya liat-liat sih blade kurang cocok dipakein spakbor model gitu, karena masih dual shock belakangnya.

      beda dengan MX yang sudah monoshock. tapi kalau tetep mau coba dicari ke daerah otista atau kebun jeruk kota.

      emang rada susah jadi musti sedikit usaha. atau main-main ke forum jual beli kaskus, di kaskus.us 🙂

  12. gan maaf nie mau numpang taya
    kalaw di daerah bandung di mna yahh yag jual setep anerbon yahh bauat new blade

  13. yap thankz gan
    sayah cari” setep ga dapet”
    soal yahh motor blade new puya sayah udah di buor up semi otomatiss tenaga dan lari semakin keneng kan
    nah kalaw sete ori kurang enak buat lari” an yahh gan

    • kalo step underbone malah kaki lebih nekuk. cocoknya buat cornering biar gak gasruk aspal.

      kalo motor kenceng, pake step biasa mah gak masalah gan. tapi tergantung maunya gimana 😀

      pake step underbone juga boleh 😀

  14. bnr bro..!
    G mw tny gimn cra nambh speed up na ampai 120 laju na…

    • wahduh 120? mau buat harian apa enggak?

      kalo harian paling dibore up dengan ngebesarin piston atau seher sama knalpot

      kalo gak buat harian nambah noken as aja diubah dan diserahkan ke bengkel yang udah pengalaman 🙂

      tapi ada juga yang main noken as sama bore up aman buat harian. tapi balik lagi ke yang buatnya

  15. jupiter ketinggalan balap sama new blade kalah
    kreatif dong

  16. setuju dengan modifikasi honda new blade repsol. tpi bagsi mana ya membuat si blade makin spoti ‘n cantik dengan biaya hemat،،??

    • makin sporty dengan biaya hemat bisa dengan main cutting sticker bro.

      kalo udah yang model repsol udah cukup tuh. tinggal aplikasi ban yang lebih besar dari ukuran standarnya aja. terus ganti cakram depan pake yg lebar pasti ciamik 🙂

  17. bisa kasih saran buat modif new blade saya gak?
    saya masih newbie soal modif motor 😀 hehehe…

  18. kalo menurut saya, untertail dengan monoshock yang masih stereo rada kurang sih. belum lagi dari segi fungsionalnya. kalo musim hujan kayak sekarang gini cukup merepotkan mas 🙂

    knalpot daytona bagus kok. cuman harganya lebih mahal ya?
    mungkin bisa lirik knalpot lokal kayak cld, atau bikin custom pake stainless. jadi model bisa sesuka hati kita

    balik lagi ke seleranya mas 🙂

    • kalo undertail emang resikonya begituan.. n belom ada kayaknya yg jual undertail buat newblade.
      trus yg bgs bwt modifikasi apa lagi ya bang?

      • yg saya bingung kalo undertail itu ngakalin buka kuncinya mas 😀

        kalo tampilan mau tetep standar bisa dengan naikin ukuran ban. bisa pake ukuran depan 80/90 atau 80/80 atau 80/70
        belakang jadi 90/80 atau 90/70

        merk bebas. mau awet ada corsa mau yg gak terlalu awet tapi gigitan ke jalan bagus ada FDR. bisa pake yg XR sama XT

        kalo corsa pilihan jenisnya banyak disesuaikan sama minat corak patternnya aja. 😀

        fdr ada juga yg versi awet. kayak genzi.

        mau yang versi mahal ada bridgestone battlax. bt45. ukuran depan 80/90 belakang 90/80 🙂

        terus pake knalpot racing bisa, mau stainless atau bikin pake pipa biasa ke tukang knalpot. bentuk bisa milih mau gimana.

        atau kalo mau gak repot pake merk-merk yang sudar terkenal. ahau, daytona, r9, cld,dll

        kalo mau upgrade pengereman bisa pake cakram depan lebar. merk recomended ada PSM, TDR, Kitaco

        segitu udah cukup sih. tinggal ditambah perlengkapan ridernya aja

        helm bisa pake fullface. merk banyak yg bagus2 dan ada kaca hitamnya 😀
        sarung tangan, jaket, sepatu kayak tomkins, rvr dan 7 gear 🙂

        gimana mas? 😀

  19. wadaw. info” mantap gan. maksih banget gan. 😀

  20. @fawazeni untuk ukuran 110 bisa aja, cuman terlalu berat nanti tarikannya karena beban ban yang besar.

    kalo mau naik 1 atau 2 ukuran dari ukuran ban standar aja. selain diliat masih enak, gak ngerepotin juga 😀

    underbone itu footstep rider mas yang posisinya lebih jauh ke belakang.
    biasanya footstep boncenger jadi digusur dan dipindah tempatkan 😀

    • Ooo. kyaknya bagus tu kalo newblade ane di underbone. thanks gan.

      • bagus kok, jadi racing banget. apalagi pake blade yang repsol 😀

        underbone tuh kalo gak salah tinggal nyocokin aja ke dudukan baut motor. jadi bisa aja pake blade lama gitu selama dudukannya sama 🙂

  21. bro…kira2 kaca kpla batok dpn nya itu kra2 spear part nya sdh ada d psar kan nggak y bro…,slnya krta saya kaca lampu nya itu yg pcah.jd saya cri k toko krta yg d pnggir jalan blm ada sparpartnya bro
    mmng blm ada y bro sprt part nya d edarkan d bngkl pnggir jalan

    • coba cari ke toko sparepart mas, jangan ke bengkel pinggir jalan 🙂

      kalo domisili di jakarta, main ke HEPS dewi sartika di cawang.

      atau main ke ahass terdekat dari rumah 😀

  22. mau tanya nih mas bro.saya pgn pasang kopling enaknya gmn y?mau bor bloc mesin apa mending beli blok klw beli blocnya dah ada blm y

    • mending beli blok aftermarket yang emang udah dibuat kopling aja mas.

      sayang kalo blok bawaan diedel-edel hehehe.. 🙂

  23. Thoni firdaus

    Brow kalau mw ganti kepala new blade repsol,yg cocok pake ap y, ,,biar keliatan lebih manteb..tq brow

    • new blade bukannya udah bagus ya lampunya 😀

      kalo misalkan mau ganti batok lampunya, coba di perhitungkan kembali seperti speedometer mau tetap dipasang atau tidak, lalu dari segi estetika merusak bentuk atau tidak 🙂

      • Mas brow: ,kalau new blade di bikin monoshock
        kira_kira abis brapa y dana nya n yg bgus pke ap ya?
        T Q yA

      • Thoni firdaus

        Mas brow,,kalau new blade di buat monoshck bgus nya pke shck ap ya,n tetap aman,kira2 dana nya braha tuh:-)

  24. kalau untuk pemakaian monoshok jujur saya kurang mengerti mas.

    tapi mungkin bisa ambil dari kepunyaan atau shock aftermarket dari jenis motor yang basisnya udah monoshok.

    perhatikan panjang shocknya supaya tetep proporsional ergonomi pas ridingnya. dan diperhatikan juga tempat pemasangannya.

    dan biasanya kalo motor bebek yang aslinya dual shock, terus dijadiin monoshock harus ngebobol bagasi. jadi new honda blade gak bisa dimasukin helm lagi 😦

    dan kalo pemasangannya ngaco, rangka tengah bisa bengkok mas 🙂

  25. omong2 blade…
    mengenai shock breaker nich mas bro, klw pake merk yss dual shock tpi ban nya agak sdikit 2x lebih besar kira2 swingarmnya perlu diganti juga g, klw diganti pake merk apa yg cocok murah tpi kuat. minta infonya y tuk ukuran ban depan n blakang.maaf skalian klw ad tampilin gambar motor yg sudah dimodif mirip seperti ini.thank`s.
    salam kenal.

  26. ups…lupa pelek racing ukurannya brapa?

    • wahduh maaf untuk gambar saya gak punya.

      kalo masih mau tetep pakai velg standar, ukuran maksimal dan masih enak diliat sih menurut saya 100/80 atau 100/70 ya untuk belakang. sementara depan bisa pakai maksimal 90/80 atau 90/70 🙂

      untuk pemakaian ban yang 2x lebih besar dari bawaan standar, selama rem belakang sudah pakai cakram saya rasa tidak perlu sampai ganti arm kok. tapi kalo mau gak repot cukup naik 1 ukuran aja dari ukuran standar 70/90 dan 80/90 jadi 80/90 atau 80/70 untuk depan dan belakang 90/80 atau 80/70 tapi dipilih jenis dan kualitas ban yang baik 🙂

      cukup manfaatkan part standar yang dimaksimalkan fungsinya. jadi dananya bisa dialihken untuk yang lain 😀

      shock yg murah tapi kuat bisa coba pakai YSS hybrid atau YSS topup

      • siiiip… thank`s mas bro.
        bisa jdi inspirasi nich tuk langkah selanjutny.
        sekali lgi thank`s.

  27. Mas mau nanya nih, itu motor kalo di pakein shok yss ukuran 36 jadinya bagus apa nggak ?
    Trus spakbor belakang kata orang” bisa di copot jadi kaya undertail gitu ?

    Bales ya mas 😀

    • bagus-bagus aja sih…

      apalagi pake ban yg udah dinaikin ukurannya heheehe 😀

      bukan ngomporin yak 😆

      @ahan sama-sama mas 😀

  28. Tapi takutnya ntar kalo di standar 2 malah mentok ke tanah ban nya .

  29. kalo spakbor sih gak bisa copot belakangnya aja yg tempat platnomer itu mas.

    tapi kalo dicopot ya sekolong-kolongnya juga. nanti diganti pake aftermarket gitu mas

  30. Iya nanti jadinya kaya gini kan mas, tapi bukan punya saya 😀

    • iya, itu ganti full 1 set sama spakbor bawahnya juga 😀

      dan spakbor belakang yg tempat plat nomer dipasang pake part variasi 🙂

      bagus sih selama pemasangannya rapih mas. nanti tinggal dipikirin lagi penempatan kunci bagasinya aja :mrgreen:

  31. wiw e`eh wow keren juga thank`s juga mas ilham ijin niru ya.

  32. mas bro mo tny lg nih :),

    shock depan klw pake tabung variasi ad efekny g?

    naaah… bahas puny mas ilham kira2 biayanya berapa ganti full 1 setnya.

    terus tuk nmbh tenaga buat blade di pake harian

    klw cuma main cdi brt,seting klep,karbu,busi,muffler.

    bisa g tnpa bor up ato rombak mesin, aman g klw dipakai buat jarak jauh watir overhead.

    minta solusi yg aman yaaa…. jd malu nich 🙂

    lengkap dech uneg uneg kluar smuanya wk wk wk…

    jangan kapok y mas bro… 🙂

    • kalo shock depan variasi yang tabungnya aja dikhawatirkan ketika terkena impact yang cukup besar dia bisa patah mas. lebih baik manfaatkan aja part standar yang ada dimotor supaya biaya yang keluar tidak terlalu besar. tapi balik lagi ke pribadi masing-masing. kalau mau pakai tabung shock variasi monggo. cuman harus teliti dalam memilih dan menyeleksi kualitas tabung shock yang akan dipakai dan harus awas dalam pemakaian motornya 🙂

      kalo mau naikin performa standar, bisa dioptimalkan setting klep dengan jetting karburatornya terlebih dahulu. karena kalo settingan klep dan jetting karburatornya udah ngaco, mau pake cdi atau knalpot racing pun percuma. 🙂

      kalau settingan klep dan jetting karbu sudah pas tetapi masih kurang bisa upgrade yang lain seperti disektor pengapian. cdi dan koil.

      untuk knalpot sih harus hati-hati juga. dibeberapa tempat ada yang bermasalah jika memakai knalpot aftermarket yang berisik ataupun knalpot standar yang dibobok..

  33. oh begitu y mas bro,vatal juga y klw asesoris smbarangan, dlm arti tampang ok tp tdk mngutamakan seftinya.
    bagaimana dengan yg borup tuk harian + jenis knalpot ngebas tp redup enak didengar.

    • vital banget. apalagi dibagian kaki-kaki..

      untuk permainan mesin saya kurang paham mas..

      kalau untuk kendaraan ada baiknya tetap standar supaya tidak merepotkan.

      tetapi balik lagi ke masing-masing pengguna motor tersebut

  34. Oh iya nih 1 lagi, Saya mau nanya nih kepala HNB saya kok geter gitu ya padahal waktu itu udah di servis di dealer tapi tetep aja geter gitu, ada solusinya gak 😦

    @ahan: hehe iya mas 😀

    • tipikalnya motor bebek honda emang gitu.

      saya juga pernah memakai supra 125 edisi awal, kejadian juga mas 🙂

  35. Kirain saya bisa di perbaikin 😦
    Ga enak banget jadinya kalo di geber bunyi .

    • sebenernya bisa mas diperbaiki. seperti dibeberapa tempat dikasih doubletape tebal atau ban dalam bekas yang ditempel sesuai tempat yang getar 🙂

  36. Oh iya makasih ya mas 🙂
    Oh iya mau nanya lagi, batok kepala honda new blade bisa di turunin gak sih ? Biar headlamp nya lebih kebawah gitu? kalo bisa saya minta caranya dong 😀

    Makasih .

    • kalau untuk baut penyetelan headlamp biasanya dia ada dibawah batok lampu bagian depan mas..

      coba di cek. biasanya untuk nyetel headlamp perlu kunci ukuran 8 🙂

      cmiiw

  37. ngomong” soal new honda blead . . . Gua jatuh hati ama knalpot ori.nya nih .. Yg suara.nya unik dan gua mau rencana mau pasang knalpot ori.nya blead ke vario 125 gua . . Harga knalpot ori.nya brapa ya ??

    • kalo mau pasang ke motor yg lain tipe mending beli copotan, selain gak terlalu mahal, gak terlalu merasa bersalah knalpotnya dipotong-potong 😀

      untuk harga saya kurang tau, mungkin bisa ke websitenya ahm untuk download part katalog sparepart honda

  38. oke dech . . . Makasih atas saran.nya mas boy 😉

  39. klo mau di ksih tabung sock depan doubel dis,sock apa ya dan beli dimana

  40. dan jga klo mau di bikin monosock,bagusnya monosock apa

    • shock depan doble disk ada baiknya beli rumah shock ori aja yg sebelah kanan dipasang di sebelah kiri. kekuatan part orisinil gak boong kok 🙂

      kalo monoshock saya kurang ngeri mas. ada yg manfaating arm ori dibikin dudukan monoshock, ada yg aftermarket. cuman saya kurang mengerti gimana detilnya

  41. Kalo shockbreaker depan New Blade diganti Blade lama pas ga ya?

  42. gan,mau tanya kalo new honda blade repsol dipasang variasi piringan cakram 300mm bagus ga?

  43. Thoni firdaus

    Gan gmN caranya lampu sein sya di ganti fungsi jd full headlamp utama

    • kalo lampu sein difungsikan untuk headlamp gak bisa gan. karena spesifikasi bahan material yang harusnya difungsikan sebagai lampu sein tidak dapat menghandle panas yang dikeluarkan lampu utama.

      lampu sein bawaaan honda blade hanya 10 watt. sementara bohlam lampu utama untuk blade 2 mata kalau tidak salah 25watt.

      dan dudukan bohlamnya pun berbeda. lampu sein jenis bohlamnya T10. sementara bohlam utama H6. selain itu panas lampu utama pasti melebihi kapasitas reflektor lampu sein. kalau dipaksakan bisa meleleh. apalagi kalau pakai lampu halogen dijamin panasnya 2x lebih panas dari bohlam standar bawaan motor. tetapi efeknya sinar lebih terang.

  44. Misi, saya ada solusi nih yang mau bikin honda blade nya keren begini aja .
    Saya juga belom coba tapi kayanya tinggal ubah lampu sein ke senja aja alias tnggal bolak balik 😀
    Ini videonya http://www.youtube.com/watch?v=BBjB7yp-qY0

  45. misi gan ,,,,ane mau nanya nih,,,kalo buat nunggingin… apa haruz ganti shok,,klo untuk blade repsol new,,,?

    • opsinya ada 2

      1. pakai shock yang diatas ukuran blade. (blade ukuran shock standarnya 320. bisa ke 340 atau ke 360). untuk merk bebas disesuaikan dengan budget. tapi merk yang cukup berkualitas ada KYB zetto, YSS, kitaco, daytona..

      dari merk diatas urut dari yang murah ke yang mahal ya 😀

      2. pakai peninggi shock. cara ini cara paling murah sekaligus bisa jadi penyesalan seumur hidup 🙂
      karena peninggi aftermarket biasanya bahannya kurang bagus dari segi kekuatan. pilihan tingginya juga terbatas. efek negatif lainnya kalau pake peninggi ini bisa goyang ketika bermanuver 🙂

      • Bro mau tanya,,kalo blade ganti knalpot standar supra x 125 bisa gak?apa aja yg mesti di ganti?

      • blade lama atau baru?

        supra x 125 generasi awal, helm in atau yang terbaru? 🙂

        kalo blade lama atau baru mau pake knalpot generasi awal supra 125 jelas tidak bisa plug and play. mas musti bikin leher baru lagi dan disesuaikan dengan muffler supra x 125..

        kalo mau pake knalpot supra x helm in atau yang baru (bentuk knalpotnya sama) tetep harus bikin lehernya kembali. karena nanti harus menyesuaikan dengan lekukan dan dudukan ke footstep blade mas 🙂

  46. New blade mas,,pake supra x 125 generasi awal.berarti mesti sesuaiin lehernya ya?nanti berubah gak suara aslinya

  47. Numpang nanya mas bro…. Saya pny motor new blade nih dan umumnya new blade tdk ada cover engine/cover under cowl nya. Pertanyaan bs ngga mas motor new blade dipasangin cover engine/cover under cowl? Klo bs, cover engine/cover under cowl yg cocok utk new blade. Thx slm dr medan

    • kalo blade berhubung dia ada sayapnya, kalo dipakein cover engine emang susah om, karena gak ada dudukan defaultnya. dan dipasaran pasti gak ada juga yang jual cover engine. karena gak ada dudukannya 🙂

      kalo emang mau mending custom ditukang body yang bisa bikin fiberglass. dibawa contoh cover engine yang dimau kemudian dimal dan di pasang 😀

      cuman dudukannya harus dipikirkan agar ketika service tidak menyusahkan mekanik yang bongkar 😀

  48. Kalo maw pasang lampu utama L.E.D. bisa g ea pda honda blafe new. . Soalnya 2 lmpu. . Kwatir konslet atau gmna gtu.

    • lampu led gak bakal tekor atau konslet mas selama yg pasang dan beli lampunya yang bagus dan yang pasang bener.

      tapi lampu led diharuskan arus listrik DC. jadi gak bisa main pasang gitu aja. bisa-bisa umur lednya gak panjang.

      alternatifnya pasang saklar sendiri, arus listrik ambil dari jalur positif kontak.

      listrik yang keluar lebih stabil.

      karena kelistrikan honda new blade masih ac.

  49. Kalo Motor New Blade S ,bodynya biar cakep diapain mas ,soalnya ini bukan new Blade yang repsol,jadi bingung biar cakep body nya diapain

    • kalo bodynya sih udah bagus mas menurut saya. modif ringan paling ganti cakram depan pake yang besar sama ganti shock belakang pake yss atau yang sejenis. 🙂

      udah cukup mendongkrak tampilan 😀

  50. Ohh makasih mas,Mau nanya lagi nih.
    kalo di cutting stiker bagus gak mas,kalo misalnya bagus,body yang mana aja yang di pakein,dan kurang lebih harganya berapa mas??

    • wahduh kalo harga saya gak jualan stiker mas. coba samperin aja ketukang stiker deket rumah mas. beda merk stiker beda kualitas. harganya juga pasti beda.

      kualitas yg bagus sih 3m, dibawahnya ada oracal.

      kalo body mana saja yang dipakein stiker tinggal balikin lagi ke selera, mau body samping atau full dari sayap sampe ke belakang. makin besar area yang ditempelin stiker, makin besar juga biaya yang akan dikeluarkan 🙂

    • kalau hanya 1-2 ukuran dari standarnya gak perlu mas. tapi sih paling proporsional cukup naik 1 ukuran dari bawaannya mas supaya gak ngedonat bannya 🙂

Tinggalkan Balasan ke funz Batalkan balasan