Global Positioning System Di Motor ?

Di dunia permotoran ataupun permobilan, GPS atau global positioning system pasti udah gak aneh lagi buat di dengernya. tambah lagi sekarang handphone canggih jaman sekarang udah terdapat GPS bawaan di dalamnya.

Tapi yang mau saya fokuskan sih khususnya untuk para motorist, atau yang nyemplak motor. banyak motorist, biker, rider atau pengendara sepeda motor entah itu di dalam ataupun luar negri, banyak yang memanfaatkan kegunaan GPS ini.

GPS pada motor

 

manfaatnya banyak, misalkan kita ingin keluar kota dan ingin tau rute perjalanan lewat mana aja, terus untuk mencari pom bensin, tempat menginap ataupun tempat lainnya. selain itu kita juga bisa mencatat jauhnya perjalanan, kecepatan rata-rata dan waktu tempuhnya. bukan main deh barang canggih jaman sekarang. bahkan, dari yang pernah saya baca, GPS ini lebih akurat dalam mencatat kecepatan berkendara dibanding speedometer bawaan motor:mrgreen:

saya sendiri sih pengen punya GPS untuk riding sehari-hari ataupun saat keluar kota. sebelumnya saya pun udah ada GPS bawaan handphone. tapi kalau di pakai tiap hari sayang. karena batterai jadi cepat habis dan gak tega aja handphone buat telpon tapi di buat cari jalan:mrgreen: tapi masalahnya normal gak ya bikers atau pengendara motor pakai GPS saat setiap berkendara? khususnya sih untuk daerah yang pengendara motor tersebut belum paham. ( curcol pribadi ah:mrgreen: ) tambah lagi sekarang GPS sudah semakin mudah untuk di dapat. jaman dulu GPS harganya di atas 1 juta semua. sementara sekarang harga 800 ribu pun kita sudah bisa membeli dan memakai GPS tersebut.

nah kira-kira kalau bikers pake GPS gitu yang harus di perhatikan apa ya..?

saya awam bener dalam masalah ini. saya ada sih ngincer 1 merk, murah untuk dompet saya, tapi saya masih belum tau banyak hal-hal apa saja yang harus di perhatikan jika ingin memakai dan membeli GPS tersebut. kalau ada yang udah pernah pakai, sharing di sini yuk brader supaya saya makin tersetani dan sakses beli GPS tersebut.:mrgreen:

 

 

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 19/07/2011, in sharing and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. GPS superspring kalo gak salah sktr 700ribuan deh paling murah..,
    cuman ribetnya dimotor adalah GPS tersebut udah harus tahan air.., lebih sedikit enak untuk motor yang ada tangkinya kalo GPS tersebut yang ga waterproof bisa dimasukin di tankbag, nah kalo di matic ato bebek… wkwkkwkw

    oiya untuk banyak tau dan nantinya tau banyak ttg GPS bisa coba main-main ke

    http://navigasi.net/

    regards

    Panda

    • ada yg waterproof 2juta lebih nda huehuehueue….

      di kaskus jual superspring paling murah 800an. harga 700 nyari dimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: