Review KBC ( Riding Performance)

postingan sebelum udah di bahas, gimana isi dari kerdus KBC yang berhasil di beli di PRJ kemarin malam. nah hari ini saya baru aja kelar ngetest, gimana sih pake helm amerika ini di lalulintas bekasi yang lumayan gak bisa ketebak.

rute sih gak jauh-jauh amat, dari rumah – caman – kalimalang – lampiri (mampir ngelaundry helm dulu) – pangkalan jati – jatiwaringin – gamprit – jatimakmur – rumah. lama perjalanan kurang lebih 1 jam

rasa pertama yang di rasain ketika pake helm amerika ini di kepala adalah kok gini ya..??

bingung, pasti. maklum baru pertama kali pake helm made in amerika. dulu saya pakainya helm Inako (INK)  terus dari motor pertama.

ketika keluar rumah kok suara dari luar masuk kedalam helm. malah kesannya kayak gak pake helm tapi suara gak terlalu real, alias samar-samar. setelah penyesuaian beberapa meter, saya dari awal pake emang nutup kaca helm secara penuh, karena ingin mengetahui sirkulasi udaranya gimana. dan rasanya cukup nyaman di banding helm saya terdahulu. INK Top Gun. kenapa bisa lebih nyaman, karena ketika kaca helm di tutup full, saya gak merasakan pengap. sirkulasi udara untuk bernafas tetap ada dan gak susah pas bernafas. Poin plus pertama dari saya.

sampai di daerah IKIP disana macet. waduh. mau ngetest helm malah kena macet. tapi ya di sini untungnya. saya jadi bisa ngetest secara maksimal. berhubung macetnya gak terlalu parah, saya masih bisa melalui dengan nyaman dan helm KBC ini pun masih bisa di katakan nyaman untuk menembus kemacetan yang gak terlalu macet.

sampai di caman, jalanan lancar. motor bisa saya pacu sampai 80km/j. angin yang masuk tidak memberikan efek mengaing . dulu pas saya pake INK top gun, ketika riding dengan kecepatan yang sama, ngejala mengaing atau terdengar bunyi “ngiiing” datang dan cukup kurang nyaman. poin plus lagi untuk KBC.

sampai di sumber arta, kemacetan dimulai. rada lumayan macetnya dibanding pas di IKIP. disini baru terasa kalau ketika macet, kaca helm tertutup dan gak ada sirkulasi angin kaca helm tersebut sedikit mengembun karena nafas saya sendiri. tapi, untuk bernafas sendiri tetap nyaman. poin plus lagi untuk KBC ini.

selama perjalanan hingga sampai di rumah lagi yang menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam  ada hal baru yang bisa saya dapat dari helm amerika ini.

1. suara yang masuk ke dalam helm, bisa memberikan kita awareness lebih ketika berkendara.
karena dengan adanya suara yang masuk, kita bisa lebih peka dengan sekitar kita dan kita bisa lebih berhati-hati dengan apa yang ada di sekitar kita
2. Sirkulasi udara yang baik.
sirkulasi yang baik, tidak membuat saya sebagai user tidak merasa pengap adalah hal yang baru saya rasakan di helm amerika ini. di helm sebelumnya sih sudah cukup baik. tapi tidak sebaik helm ini.
3. busa yang nyaman
jujur, busa helm amerika ini sangat lembut, dan cukup tebal. jadi ya saya yang punya pipi rada tebal, sedikit tertekan hingga sedikit menekan mata. tapi masih dalam batas wajar dan cukup nyaman.
4. sistem penguncian double D ring
sistem penguncian ini bisa di bilang yang paling aman. saya yang baru memakai helm dengan sistep penguncian ini cukup repot, dan perlu beradaptasi. tapi lama-kelamaan asik juga. malah kita bisa mengatur jarak bebas dengan dagu kita tanpa ribed.
5. harga
harga 550 ribu (harga pameran PRJ)  dengan rasa yang saya rasakan, saya bisa bilang cukup layak untuk di pinang. terlepas dari berkurangnya sertifikasi SNELL dengan maksud memotong harga, tapi dengan adanya sertifikasi DOT dan SNI ya cukup lah untuk riding dengan motor 200cc🙂

overall puas dengan helm amerika ini..

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 01/07/2011, in Otomotif, sharing and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Mantap reviewnya bro, mudah2an bisa ikutan beli Mantap reviewnya bro, mudah2an bisa ikutan beli

  2. ternyata harganya ngk berubah”.. ampe detik ini masih segitu jga my bro…😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: