Kok..??

postingan kali ini cuman curhat aja sih..

 

soalnya tadi sempet di setopin sama polisi yg lagi ngadain razia ( entah resmi atau enggak) di daerah jakarta timur..

kurang lebihnya gini :

 

P = Polisi

S = Saya

 

S = saya lagi mengendarai motor dari kampus, mau pulang ke daerah pondok gede dan lewat kalimalang. sampe di suatu tempat saya liat ada polisi berjejer dan ada beberapa motor di berhentikan

P = berdiri di tengah jalan sembari ninjuk ke arah saya

S = karena di tunjuk saya pun berhenti

P = siang pak, lampu anda tidak menyala, tolong perlihatkan SIM dan STNKnya ( sembari nunjukin lembar tilang, di situ ada pasalnya kalo harus menyalakan lampu utama ketika siang hari)

S = ( dalem hati ) wah ketilang nih gw, ( sembari ngambil STNK sama SIM dari dompet). terus ngasih SIM sama STNK ke polisi

P = polisi ngecek SIM dan STNK, dan sembari ngomong ” yang mau di tilang SIM apa STNKnya mas ?”

S = SIM aja pak ( dalem hati pasrah, dan kirain mau di ajak damai sama polisi tersebut:mrgreen: )

P = kerja dimana mas ?

S = wah saya kuliah pak ( SIM sama STNK masih di pegang)

P = ya udah besok lagi jangan di ulangi ya ( ngasih SIM sama STNK ke saya)

S = bengong sesaat, dan langsung bilang oh iya pak.. masukin SIM dan STNK lanjut jalan.

 

yang saya bingungin kok saya gak jadi di tilang ya?

apa gara-gara saya mahasiswa yang bertampang kere?

atau polisinya yang gak tegaan sama saya?

atau polisinya “hanya” ingin melihat kelengkapan pengendara motor dengan mencari kesalahan pengendaranya?

saya sebelum pergi dari TKP, saya lihat ke belakang, ada pula motor bebek yang di stop tapi dia perlengkapan lengkap dan menyalakan lampu utama ( tapi pake sendal). saya curiga, ketika pengendara yang saya liat tersebut di suruh minggir kemudian perlengkapan surat-suratnya lengkap, apa yang akan di kenakan pelanggaran? gak pake sepatu kah?

 

sudah beberapa kali saya lewat daerah tersebut dan pasti ada aja polisi yang melakukan razia. entah mau cari “makan” atau memang ada surat perintah, saya kurang tau. ya mudah-mudahan niatnya baik demi membuat pengendara motor tertib.. (termasuk saya yang jarang ngidupin lampu utama siang hari :mrgreen:)

 

dah ah kapok, mulai sekarang kalo siang hari saya pasang HS1 aja di motor biar lampu utama nyala dan aki gak tekor😀
pas malem baru H4nya di pasang:mrgreen:

wakakakaka.. *peace*

 

it just my story, jangan di tiru ya…:mrgreen:

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 01/04/2011, in sharing. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. indraeskrim

    Hahahaha…gokil om..

Leave a Reply

