Motor Impian

gak tau kenapa ya, semenjak gw di beliin motor pertama (Honda Supra X 125) hingga sekarang sekarang Honda Tiger Revo 09 gw kesemsem sama yg namanya modifikasi..
inti dari postingan kali ini ya cuman ingin menyampaikan motor impian yg kayak apa sih yang gw impiin. di sini maksudnya bukan beli motor baru, tapi memaksimalkan tampilan motor yang ada dengan menambah variasi-variasi yg ada di pasaran..
tentunya dengan budget yg di kondisikan dengan keadaan gw sekarang🙂

yuk lihat motor impian kayak gimana sih yg gw pengen🙂

nah motor yg gw impikan itu ada 2 macem gaya (atau banyak yg bilang style)
style pertama itu touring style dan kedua itu street fighter.

yuk kita liat masing-masing rincian dari 2 style tersebut😀

touring :
motor touring yg saya pengen gak terlalu heboh kok.. hanya ada beberapa tambahan dan penggantian part standar motor. yg di maksudkan, dengan penambahan dan penggantian tersebut, gw dalam melakukan perjalanan dengan sepeda motor atau touring bisa nyaman dan tidak kerepotan..

part apa aja yg akan saya tambahkan?
ini dia..🙂

1. utiliti box.
utiliti yg akan saya tambahkan di sini adalah top box dan side box. disini saya prefer di 2 merk box, yaitu GIVI dan KAPPA. kenapa? karena 2 merk tersebut sudah terbukti dan saya sendiri merasakan keawetan dan durabilitasnya.
lalu top dan side box apa yang akan saya tambah, ini dia

top box :
saya ada beberapa pilihan ukuran top box dari masing-masing merk. jadi saya tingal menentukan budgetnya saja😀

I. Top Box E45 :

II. Top Box Kappa K42

null

III. Top Box Kappa 46

Nah Itu dia top box yang gw impikan..
yang mana yg akan terbeli? mari kita lihat nanti. sampai sekarang pun gw masih dalam proses nabung..😀

Side Box..

tipe apa saja yang saya impikan?
di sini saya hanya mengimpikan 1 top box saya, tapi tetep di antara 2 merk yang saya sebutkan di atas🙂

I. Sidebox Givi E21

null

II. Side Box Kappa K21

nah kalau di lihat, di antara kedua merk sidebox tersebut sekilas hampir sama, dan hanya di bedakan dari merknya saja.

itulah dia mengapa gw memilih 2 merk GIVI dan KAPPA. karena sebenarnya, kedua merk tersebut ternyata di produksi di dalam 1 pabrik yg sama dan hanya di bedakan di brandnya saja. bicara kualitas? kalau di produksi di dalam 1 pabrik yg sama pasti kualitas pasti sama. tinggal kitanya saja pintar-pintar memilih kondisi barang yg ada di pasaran🙂

nah yang mana yg akan gw beli?

kalau dari segi harga sih gw prefer ke kappa..

soalnya harganya lumayan beda jauh😀

sekarang pertanyaannya kapan akan kebeli? gw pun gak tau kapan. soalnya masih nabung buat top boxnya. ya pelan-pelan aja yg penting kesampean😀

lanjut lagi, nampaknya kalau top box udah, sidebox udah, tapi kalo gak gak ada braket buat naro si box tersebut ke motor, pasti gak bakal bisa. jadi pilihan braket box yg gw impikan ada 2..

Braket Box

I. Kucay Lampung

II. Braket Wadas Custom

nah pasti bertanya-tanya, kenapa gw milih 2 jenis braket itu, ya saya pilih karena kekuatan dari braket itu sendiri.

kalau lagi turing, bawaan pasti banyak, nah kalau sudah ada top box dan sidebox, pasti 2 barang tersebut di manfaatkan untuk menampung segala macam barang bawaan. nah kalo braketnya kurang kuat, bisa-bisa patah di jalan. dan pasti turingnya jadi kerepotan😀

oiya bagi yang bertanya-tanya informasi tentang braket tersebut, silahkan cek kesini :

Braket Kucay :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3619074

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2083168

Braket Wadas Custom :

http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/3619

ya semoga bisa jadi masukan juga😀

lanjooottt….!!!

abis itu lanjut lagi ke kaki-kaki. di antaranya ban dan sistem kemudi. gak neko-neko, cukup memaksimalkan yg ada, gw bakal mengganti ban yang ada dengan merk brigestone battlax. ban ini udah teruji sama komunitas motor di jakarta ataupun di indonesia. dari segi kekuatan dan keawetan..

yang akan saya pakai itu bridgestone battlax tipe BT45

Bridgestone battlax tipe BT45

dari segi ukuran gak perlu terlalu besar. dan tidak terlampau jauh dari ukuran ban standar Honda TIger. ban standar honda tiger dari pabrik ukurannya depan 275 dan belakang 100/90. nah dengan ban ini saya akan memakai ukuran 120/80 R18 untuk belakang atau BT45R 120/80 R18 dan depan ukuran 100/80 atau BT45F 100/80 R18.

saya rasa ukuran itu sudah cukup proporsional. dan tidak merepotkan. dan tentunya, ban tersebut akan saya jadikan ban tubeless supaya kalau ada troubel seperti ban kempes, angin yang ada di dalam ban tersebut tidak keluar secara cepat, tetapi secara perlahan..

selain ban, dari sistem kemudi ada juga yg akan saya ganti.  yaitu stang. stang standar honda tiger sebenernya sih sudah sangat nyaman. tapi rada kurang mendukung, kalo udah pake top dan side box di buritan😀. jadi saya rencananya mengganti stang tersebut dengan setang lebar keluaran yamaha YT

Yamaha YT

*maap gambarnya jelek :D*

saya sebenernya sudah 3x memakai stang ini tapi, yang tiruan atau KW..

akibat dari pemakaian stang yg KW ketika motor jatoh atau tidah sengaja jatuh di parkiran si stang langsung bengkok😦

nah kalau bisa dan dapat, saya mau cari stang YT yang original. dan mudah-mudahan kuat😀

nah sehabis itu apa lagi?

mungkin yg akan saya tambahin ada beberapa lagi, seperti windshield, projector supaya penerangan di jalan semakin mantab, dan perlengkapan riding seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan protector kaki, lengan dan badan..

butuh rinciannya?

ini saya bikinin😀

1. top box :

– Givi e45 : 1.250.000

-Kappa K46 : 1.150.000

-Kappa K42 : 850.000

2.Side Box :

– Givi e21 :  2.000.000

– Kappa K21 : 1.800.000

3. stang : 100.000

5. Brigestone battlax BT45

– 120/80 : 810.000

-100/80 : 650.000

4. windshield : 250.000

5. projector : 1.200.000

6. helm, jaket, sarung tangan, spatu, protector : 3.000.000

wah gak bisa semuanya nih di bahas..

cukup beberapa dulu deh. capek soalnya😀

oiya style motor impian saya yg satu lagi (street fighter) saya bahas di postingan berikutnya.. soalny aini mau pergi dulu.😀

nabung..nabunggg…!!!!

nb. gambar di atas saya ambil dari google

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 19/09/2010, in Otomotif. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. mantaapp..mantaap…

    mulai posting lg om anggi….hahahahaha…

    nunggu tigernya pake e36Nj aja deh :p

    • hayah…

      duit darimana kk…

      iya mau mosting susah bener mau ngetik, kurang handal merangkai kata-kata.. halah..😀

  2. dewi lestari

    akang kira kira tokonya dimana ya yg kira2 lengkap dikunjungin…….?

    • untuk tempat yang sangat lengkap bisa ngunjungin surganya bikers di daerah depok. atau bisa ke daerah otista dan kebun jeruk kota.

      kalao braket kucay, dia jual di lampung sis🙂

Leave a Reply

