Hunting Helm Time..!!!

okeh mencoba menulis blog lagi nih…

tetep di seputaran otomotif, kali ini gue mau sedikit memberikan sebuah report tentang helm yang baru aja gw beli hehehehehe..😀

kamis pagi tiba-tiba hape gue bunyi, eh pas di liat ada sms dari temen yang lagi kayaknya sih iseng nanyain masalah helm. Selidik punya selidik, ternyata dia ada rencana mau beli helm.
waduh hati langsung dah tergoda soalnya dah lama juga gw mau beli helm tapi gak kesampean maklum belom ada temen yang i ajak bareng buat beli helm, dan hal yang lainnya juga duit gue belom terkumpul buat ngebeli sebuah helm.

mulai lah gw ngajak buat nyari helm bareng di otista..
janjian-janjian sekalian nentuin hari buat menghunting helm.

kontek-kontekan terus via sms dan juga wall (facebook). Akhirnya deal juga hari sabtu siang buat jalan ke otista buat menghunting helm.

sempet juga hati bergejolak berlebih gak tahan buatburu-buru menghunting helm. Sepmpet juga nego sama temen gw buat hari jumat aja nyari helmnya. Tapi, die gak mau soalnya sih katanya benrok sama sholat jumat. Ok deh gw ngalah. dan akhirnya deal lah hari sabtu siang buat jalan ke otista.

jumat malem pas kebetulan gw lagi KOPDAR (Kopi Darat) sama temen-temen komunitas gw Honda SUpra X 125 Community, die (temen gue) sms lagi, buat nanyain tempat janjian..
sempet kepecah juga pikiran gw..

pikir-pikir tempat yang enak, akhirnya kepikir lah buat bertemu di depan rumah sakit mitra international sehabis dzuhur.

die juga setuju okeh dah let’s go.. (dalem hati gw asiiikk jadi dah gw beli helm baru😀 )

besoknya pas bangget gw bangun tidur eh dengan saksesnya cuaca gak mendukung alias hujan deras. Aduh dalem hati gw, gak jadi dah gue beli helm baru😦

alhamdulillah gw dengan sakses tidur dari jam 3 pagi pulang kopdar dan bangun jam 1 lewat siang. pas bangun ngecek hape, eh ada SMS dari temen gw yang ngajak gw buat hunting helm.

die nanyain gimana jadi gak, mau jalan jam berapa, gw bilang di rumah gw ujan, jadi nunggu hujannya reda dulu. die bilan gmalah di rumahnya gak ujan sama sekali. Malah cerah. Aduhhh dalem hati gw apes daaah gak jadi beli helm😦 lebaayy wakakaak…]

alhamdulillah lagi sekitar jam 2an hujan reda dan akhirnya gw buru-buru aja siap-siap gw prepare buat ke otsta. ya preparenya bukannya mandi atau pake pkaean bagus. tapi gw cuman cuci muka ama sikat gigi doank + semprotan parfum yang lumayan banya hhahahahaha…😀

kelar siap-siap dan sholat dzuhur, gw sms die. Hujan di rumah gue reda dan gw mau jalan ke otista. dia bales oke bang gw tunggu. dah deh gw jalan ke otista dengan jalan yang buewceyk, udah gitu gak ada owjeyk.. hahahahaa..

jalan santai aja gw sekitar 40-60 km.h lewat rumah gw – jatiwaringin – kalimalang – by pass – stasiun jatinegara – otista.

sampe di by pass gw sms die eh pas sms baru delivered die telpon (sia-sia dah pulsa gw😦 wakakakak )

gw bilang gw dah di by pass dah deket ama otista. terus die bilang die mau jalan sekarang. ya udah kata gw janjian di mitra yaa…

dia bilang oke, ya udah.. secara temen gw rumahnya deket dari ootista jadi die jalannya belakangan.

sampe di jalan raya deket mitra gw mulai lah mencari parkiran yang rada keliatan kalo dia lewat. dan setelah lewat mitra gw rasa gak ada parkiran yang enak buat nunggu. walhasil gw jalan lagi ke depan ke arah terminal kampung melayu. walhasil dapet juga gw tempat nunggu.
gw sms ke dia oy gak jadi di depan mitra, jadinya di depan holland bakery.
die kagak bales ya udah deh palin glagi di jalan kali..

gw nunggu aja di depan holland lumayan lah sekitar 10 menitan sembari di temani sinaran matahari yang dengan sakses bikin gw kepanasan..

gak lama die dateng + cengar-cengir kaya kambing hahahaha… maap dhie… :p

ya udah gak pake cas-cis-cus langsung dah kita jalan ke otista sembari nyari parkiran yang dirasa aman. dan akhirnya kita berhenti dah di satu parkiran yang lumayan lega dan juga kalo parkir di situ jadi “keliatan” kalo emang ada motor lagi parkir.

udah markirin motor, gw sama temen gw jalan lah ke toko helm di otista situ..

sebenerna gw sih dah ngincer salah satu toko helm yang namanya SIAM motor. die dah pernah masuk majalah motorev soal helm. dan katanya die jual helm gak begitu mahal.

dah gitu gw mulai lah jalan berdua sama die nyari toko helm yang namanya siap motor. dan akhirnya nemu juga gw..

langsung lah kita mulain looking-looking segala jenis helm dari mulai yang half, modular, sampe full face.

sebenernya sebelom hunting ada satu helm yang udah gw incer yaitu INK TOP GUN. harga cincay laah sesuai sama fungsinya..

ternyata di siam motor itu kebetulan ada tuh helm top gun. wah hati dah sumringah aja gw..

pas nanya dan di coba, nah lho kok rada sedikit ngepas sama kepala gw padahal ukuran dah XL😦. cuman gw iseng aja di pake lumayan lama ada kali sekitaran 3 menit buat ngetest apa ni helm bikin gw pusing apa gak.

ternyata, lama kelamaan kok hati makin cinta aja sama ni helm. wah mulai lah gw nanya berapa sih harganya..

si mas-masnya bilang kalo si TOP GUN itu di jual Rp.550.000 waduh dalem hati gw, mahal juga yak..

sementara gw bawa budget Rp.600.000 sempet goyang juga hati gw.. dan mencoba nyari helm tipe lain.
sempet kepikiran juga gue buat beli helm open face aja jadi biar kalo boncengan sama nyokap gw, nyokap gw bisa ikutan make. eh cek and ricek, ada sih yang udah di taksir. INK juga tapi open face. tapiiii pas di tanya ukurannya yang L gak ada😦 aduh dalem hati gw, apes bener yak gw punya kepala gede bener😦

sementara temen gw dah nemu 2 helm full face yang dah cucok di hati.

INK juga ada yang model lama dan juga model GP1 yang di kasih harga Rp.350.000

gw sama temen gw sempet juga nyari ke toko sebelah sedikit membandingkan harga. Eh udah 2 toko yang di tanya kok harga pada mahal semua yak gak semurah yang di SIAM MOTOR. Walhasil gw sama temen gw gak pake lama, langsung balik ke tokonya (siam motor) buat menanyakan jenis helm yang di incer ada stok baru apa gak.

temen gw juga sempet bingung buat milih 2 helm. Merknya sih sama INK juga, cuman hanya beda di coraknya aja. setelah menimbang-nimbang, akhirnya temen gw dapet lah helm INK fullface tipe GP1 warna merah maruun dof..

nah die dah dapet helm dan udah nawar juga cuman dapet Rp.320.000. tapi die udah manteb sama harga segitu ya udah deal dah terus die minta yang baru helmnya. dan akhirnya ada dan sakses di take buat di beli.

nah sekarang giliran gw yang bingung mau milih helm yang mana. Jujur gw masih kesemsem sama INK TOP GUN dan akhirnya gw coba lah pake si top gun lagi dan bener-bener di pake dan di rasain apa ni helm ukurannya cucok apa gak di kepala gw. ukuran XL pas di masukin ke kepala kok rada sempit dan juga ngepress di kepala.
cuman pas dah lama di pake kok lama-lama enak juga ya..😀

akhirnya gw mulai lah nanya sama mas-masnya ada stok barunya apa gak. dah die kata ada yang XL. Wah dalam hati gw aseeek jadi dah beli TOP GUN hAhahahha…

pas mau ngambil barangnya gw iseng lagi nanya harga pasnya berapa. eh die bilang Rp.530.000 waduh dalem hati gw masih bisa kurang gak ya…??

pas dia bilang harga segitu gw bilang aja ya udah mas ambil deh stoknya. dag dig dug buat liat top gun dalam kondisi baru maklum gw dah kesemsem bangget sama ni helm…

pas si mas-masnya balik die bawa lah kerdus helm INK wah hati gw dah seneng bangget dan cengar-cengir dalem hati😀

pas di buka dari kerdus wah gw makin gak sabar buat ngekesekusi nih helm..😀

pas di keluarin gw coba lagi pake. dan rasanya gak beda jauh ama yang di pake buat contoh. Gue Iseng lagi nanya harga pasnya berapa nih. eh die bilang tetep Rp.530.000

waduh gak ada buat duit bensin nih dalem ati gw..

nego-nego terusss eh akhirnya die bilang mentog Rp.520.00 ya udah gw iyain aja masalahnya gw dah kesemsem sih sama ni helm😀

siap kelar nego langsung die nulis BON dan gw sedikit mengecek keadaan si topgun yang mau gw beli.

ternyata di bagian engsel helm, si top gun terlalu longgar. walhasil gw minta di kencengin sama si mas-mas yang jual. gw perhatiin bener-bener tuh helm pas lagi mau di bongkar.
maklum helm gw yang paling mahal nih😀

sempet bingung juga si mas buat ngencengin engsel helm si top gun. terus sama die di bawa ke temennya buat nanya giman acara ngelepas dan ngencengin helmnya.

ternyata temennya si mas itu lebih jago dari die hahahaah…

untung gak di paksa sama si mas-mas penjual yang pertama kali ngelayanin gw. kalo di paksa pasti patah dan gw gak bakal jadi beli si top gun dan dengan sakses menangis dalam hati. lebaaayyy wahaaakakaka…

udah kelar di kencengin engselnya, gw minta lah di tulisin bon soalnya sempet ketunda tadi gara-gara si engsel top gun longgar.

lha si mas malah bilang mau di tulis harga asli apa palsu nih..??

wtf dalem hati gw..

ya udah gw bilang aja tulis yang harganya Rp.550.00 kali aja bisa di subsidi sama bonyok gw dalem hati ngarep hahahahaha..

tapi temen gw rada sedikit jujur die minta di tulis harga yang abis di tawar.
ya udah gw bilang gak di lebihin dikit tuh harganya, die bilang gak ah gw kan anak yang baik.. asuuuuu dalem hati gw sok bet lw hahahahaha…

ya udah kelar bayar kita mulai lah menuju parkiran masing-masing udah gitu kite berdua bingung buat naro helm dimana. secara beli helm dapet kerdusnya juga.

kalo gw sih emang dah prepare buat pake box supaya helm baru yang gw beli di masukin kedalem box. dan akhirnya bener juga. si top gun dengan sakses masuk di dalem box dan tersisa tinggal sedikit sapce di dalem box gw😦

tapi temen gw yang gak pake box bingung buat naro helm dimana. berhubung gw bawa jaring helm sempet juga gw tawarrin ke die. cuman die gak mau pake ya udah deh gw masukin lagi ke dalem box jaringnya.

dan abis masalah naro menaro helm kelar, sekarang bingung buat naro kerdus helmnya dimana. kalo gw sih langsung kepikiran juga buat naro di dalem sweater dan si kerdus di lipet dulu.

dan untungnya pas tu kerdus gw taro di dalem sweater. eh temen gw juga malah ikutan. (aduh gak kreatip bangget sih ni anak wakakakakk…) udah gitu die minta gw buat ngelipet kerdusnya lagih seett dah…

ya udah, kelar urusan kerdus, kita langsung cabut pulang. gw selama di jalan, kecepatan motor gw bawa pelan bangget. maklum taku helm pujaan gw lecet wakakakak..

dan nyampe rumah dengan selamat. sampe jam 5 sore dan lumayan melelahkan. pulang dari otista gw langsung mandi dan langsung ngetest helm baru buat ke tukang stiker sekalian ngambil pesenan gw.

dan ternyata pake si topgun emang perlu penyesuaian yang lebih. maklum helmnya berat coy.. 1,5 kilo lebih. walhasil lumayan pegel juga leher apa pala. tapi karena keren, rasa itu hilang semua wakakakak…

jadi perhatian, pastinya soalnya di daerah rumah gw jarang yang pake topgun dan juga warna yang gw pilih bukan warna yang biasa. tapi luarrr biasaa..

wakakak…

walhasil, gw makin cinta deh sama si top gun gw..
dan gw bakal ngerawat si top gun dengan sebaik-baiknya. minimal 1 bulan sekali di loundry lah helmnya biar makin keren sekeren yang make hahahaha..

sedikit foto helm gw yang berhasil di beli dengan duit tabungan liburan. walhasil gw jadi fakir sekarang. mana liburan gw masih lama lagih baru mulai perkuliahan tanggal 23 maret. dan gw baru masuk tanggal 24nya..

mudah-mudahan aja duit helm gw di ganti penuh hahahaha….

sekian deh report kali inih…

silahken kalo ada yang mau beli top gun juga…😀

TOP GUN :

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 08/03/2009, in Otomotif, roda dua. Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. mantaff tuch bro helmnya ..
    sayang ga punya budget segitu …

  2. nabung aja bro…

    nanti juga kebeli kok😀

    tadinya sih pengen yang vektor tapi gak ada..

    ya udah jadinya yang top gun deh😀

  3. helmnya oke bgt pas sm harga kepala
    jadi kalo merasa kepalanya mahal harganya ya udah spantasnya kalo pelindungnya jg mahal
    begitu…

  4. setuju bro….

    sebenernya sih mupeng helm nolan…

    cuman gara-gara belom punya penghasilan sendiri, di urungkan lah niatnya😦

    hehehehhe😀

  5. waaaaa…INK TOP GUN Bronze yaaaa ???
    Persis seperti punya ku dulu Nggi………sekarang sudah aku hibahkan ke adik ipar secara kuliat helem dia kurang layak…

    Kalo punyaku dulu visornya bermasalah Nggi, jadi pas dipake hujan2an, ntu air hujan kan ada yg rembes ke dalem, nah pas dikeringin pake lap ehhh..tu lapisan di visor sebelah dalam berkerut Nggi, jadi udah g bening lagi, tapi punya temen ane anak jogja gak ada masalah kena air hujan..aneh kan..?

    kalo sisi aerodinamikanya masih bagus INK VECTOR, aku juga punya, tapi Top Gun mekanisme pengunci face protectornya lebih kokoh dari Vector. Cuman buat aku interiornya Top Gun kurang nyaman, jadi aku hibahkan ke adik ipar.

    Sekarang aku pake Snail warna putih sama KYT CarbonZ V3 utk turing (gantian) cuma soal kenyamanan, Snail blm ada yg ngalahin hehehehehe…

    • @ bimo
      Soal kenyamanan, akur deh sama Bimo. Gue juga pake Snail flip-up yang double visor, merah maroon. Dashyat bin keren.

      Gue juga baru beli top gun (red-white). Kesan awal memang kurang kokoh dibandingkan Snail. Tapi memang topgun lebih ringan. Nah permasalahan di topgun, saat mengunci dari posisi flip-up ke full-face, gak ada bunyi “klik” yang nyaring, yang menandakan sudah terkunci. Bunyinya samar-samar. Kalo Snail, bunyi “klik”-nya nyaring banget sehingga kita jadi tahu posisi full-face sudah terkunci. Nah satu lagi nih, Top gun gue tuh kok ketika dipake pada kecepatan 60 km/jam ada suara angin menderu? Tapi kalo gue tanya temen-temen yang pake topgun, mereka gak mengalami hal itu? Jadi aneh sendiri nih?😀
      Ente ngalamin hal ini gak bro?

      @ Anggi
      Btw, dah mulai pede dong ye? Helm flip-up baru plus protektor siku & kaki. Wuihh…
      keren dong ye… Jangan lupa pas kopdar dipake ye… 😀

  6. @ bimoady iya bro… kalo gak salah sih warnanya bronze.. (tapi kalo ane bilangnya coklat aja deh hehhehee…)

    waduh, mau donk di hibahin top gun😀

    lho kok bisa ya cisornya berkerut..??

    kalo topgun ane sih alhamdulillah pas ujan air masuk sih dikit, tapi itu gara-gara visor di buka dikit. maklum top gun kayaknya kedap bangget sampe-sampe kalo ujan visornya di tutup jadi mengembun visornya

    vector sebenernya ane juga suka bro.. cuman kok waktu itu gak nemu. padahal lumayan kan harganya sama yang top gun. masalah interior top gun gak nyaman emang iya sih. makin besar ukuran helm, busa helm makin tipis. walhasil kalo makin lama di pakai dan juga busa mulai menipis pastinya jadi gak enak di pake.

    snail yah..??
    itu juga bagus tuh bro. cuman kalo ane ukurannya rada kurang sreg (alias kurang gede😆 ) tapi kerennya snail tuh ada 2 visor. padahal saya juga ngincer yang carbon look bro bimo..

    KYT karbon wih dahsyat tenan itu mah. gak usah di tanya. harga juga dah membuktikan ya bro ??
    jikakakak..

    kalo saya teteeepp… ukuran helm yang membatasi saya buat ganti helm. wong kepala ane besar bro…
    tapi untungnya sih gak besar kepala😀

    jadi ya selama helm itu ada sertifikasi SNI,SNELL,atau DOT saya insya allah bisa ngebeli..

    (mupeng nolan flip up tapi gak kuat harganya hehehhe…)

  7. waaaa…bagus euuuy helmnya . . .
    btw…berat nggak bro bobot helmnya?

  8. bebannya sama kok mas taufik kayak INK fullface..

    beratnya 1550.gr ya 1.5 kiloan lah…😀

    eh mas taufik makasih dah mampir di blog aye..

    maaf ya artikelnya baru sedikit😀

  9. Wah calon penerus gayus neh🙂 piss yak.
    Kalau sayah mah cari helm yang murah2x ajah, takut diambil orang di parkiran.
    Kalo dah diambil orang repot, belinya lagi dimana? Mau keluar parkiran pake motor gak ada helm, terpaksa dong ngangkot dulu nyari helm.
    Itu yang khusus dalam kota, tapi harus punya lagi helm buat main jauh-jauh naek motornya, soalnya kepala gak bisa dihargain dengan uang berapapun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: