ini bukan sekedar spion.. tapi ini spion berlampu.. alah..

okeh, gw mau sekedar share dikit nih, masalah otomotif..

kali ini gw mau share sedikit tentang mengcustom spion standart menjadi spion berlampu.

sebenernya kalo di pasaran sih ada juga spion berlampu yang banyak juga di pake sama kaum bikers jakarta khususnya.
kenapa gw gak mau pake spion yang di pakai oleh sejuta umat..??

pertama sih karena dah pasaran (cieilaahh bahasa lw..) dan juga dah bosen sama tampilannya yang begitu. ada satu hal yang ngebikin gw jadi males buat pake spion begitu.
yaitu gak efektif buat di pake ngeliat kendaraan di belakang..

ya sebenernya keliatan juga sih (dikit) tapi kurang fungsional menurut gw..
dan kurang safety meskipun tampil gaya..๐Ÿ˜€

dari pikiran begitu, mulai lah gw puter otak supaya motor tetep bisa gaya, tapi tanpa mengurangi keamanan dalam berkendara.

puter-puter otak (sampe pusing gw) kepikiran lah buat mengcustom spion standart gw dengan memakai LED..

berhubung gw gak bisa sama sekali bikin LED dan juga gak ngerti itung-itungannya, terpaksa lah gw menghampiri sebuah bengkel variasi yang bisa bikin LED

tangtingtung masalah harga, akhirnya deal lah mengcustom spion seharga Rp.60.000.
harga segitu menurut gw sih mahal iya murah gak..
jadi masih di tengah-tengah lah secara gw gak bisa gitu bikin begituan..

oiya harga segitu udah LED 12 biji warna ultra white, penggantian kaca spion (gara-gara gw dengan saksesnya memecahkan si kaca spion gw๐Ÿ˜ฆ )

spion yang di pake adalah spion bawaan tiger revo..
berhubung di rumah ada 2 pasang spion tiger revo, yang satu nganggur, yang satu lagi spion bawaan motor…

nah berhubung spion si tirev (tiger revo) yang satu lagi nganggur ane eksekusi aja buat di pakein LED…

ok back to topic,

spion di janjiin sama si tukang bkin LED 2 hari kelar..
okeh…
deal, spion di tinggal…

gak sabar juga sih nunggunya..
tapi setelah bersabar hati dan mengingat lagunya aa’gym yang jagalah hati so gw bisa bersabar.. (alah gak nyambung ginih )

setelah hari yang di janjikan tiba, datanglah daku ke bengkel tempat gw bikin tu spion jadi bergaya..๐Ÿ˜€

liat-liat dikit oke laahh..
pas nyampe sana gw langsung aja ngetest pake aki…

dan whoilaaaa menyala dengan terangnya...
LED sebelah kiri :

Photobucket


LED sebelah Kanan
Photobucket

terang yak….

itu ada 6 LED..
tadinya mau 9 LED itu aja yang 6 dah terang begitu gimana sembilan yak..

gak percuman deh mengeluarkan uang buat ngecustom spion…

dan tetep safety secara masih bisa ngelihat dengan jelas ke blakang..
meskipun kaca rada geter..

tapi masih mau di akalin lagi nanti tapi gak tau deh gimana…

yang jelas sih masih kayak spion standart lah bisa ngeliat ke blakang dengan puas..๐Ÿ˜€

ini gambar terpasang di motor gw sambungin ke lampu malem jadi ya gini keliatannya๐Ÿ˜€

Photobucket

daftar biaya :
custom LED + ganti kaca spion : Rp.60.000
Pasang sendiri.

Bengkel :
JMMC : 02198328360

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 04/03/2009, in Otomotif. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. valiant holy

    mantabs bro, bisa di buatkan buat gw gak, gw di pekanbaru
    id ym valiant_holy

  2. waduh…

    mungkin bisa kontek ke bengkel pembuatnya langsung bro….

    tinggal itung-itungan aja sama yang buat…

    nanti ane tanyain deh ke yang buat…

  3. bos, mau tanya dong..
    itu bengkel didaerah mana?
    boleh juga kayaknya?

    oiya bos, kabel dr spion itu apa ngga ngganggu setang? soalnya kan disambung ke lampu depan, pasti keluar2 tuh kabelnya?

  4. @cahyo bengkelnya di daerah jatimakmur pondok gede bro…

    bisa di kontek di nomer yang saya kasih.

    kalo kurang jelas, bisa tanya-tanya di sini atau langsung ke nomer yang ada di atas.

    tengkiuh bro dah mampir di blog saya.

  5. Nggi…tuh LED ada komponen laennye ga apa cuman lampu LED ama kabel doang ?

  6. led pasti ada komponennya..

    kayak pcb, resistor, dioda..

    kalo yang keliatan sih emang led sama kabel aja..

    cuman di dalemnya ada jeroannya bro..

  7. Led pasti ada komponennya.. kayak pcb, resistor, dioda.. kalo yang keliatan sih emang led sama kabel aja.. cuman di dalemnya ada jeroannya bro..

  8. Foto hasil pemasangan di tempat terangnya dong bro ..jadi pengen tau cara nempelin lednya ke sion niy๐Ÿ˜€

  9. emang terang kok bro hasilnya. waduh, saya pas yang tukang lednya pasang saya gak ada disana mas..

    tapi kalo gak salah, cara nempelin LEDnya itu pertama kaca di buka mas, terus abis itu spion si tigi di bolongin sesuai sama besar LED yang di pakai. terus jangan lupa di bolongin lagi buat jalur kabel. abis itu di kasih lem bakar biar air gak masuk ke dalem spion. dan di rakit ulang kacanya. siap terpasang deh..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: