LED SEIN

Hollaa.. kembali bersama ane di marih..

sekarang ane mau sharing sedikit masalah otomotif..
kali ini sih ane mau sharing masalah sein tiger revo yang aslinya model bohlam, menjadi LED..

oke…

udah sejak lama ane kesemsem sama yang namanya LED. gak tau kenapa, kalo ngeliat lampu yang satu ini bawaannya mupeeengg terus wakakakk…
mungkin emang dasarnya ane gampang terkompor kali ye…😛

ok tadinya sih ane mau bikin LED di motor ane sebelomnya (honda supra x 125) cuman, berhubung motor tersebut udah keburu kejual, jadi ane mulai lah berkesperimen masalah LED di tiger revo ane..
kalo sebelumnya ane pernah posting masalah LED yang ada di spion, na kali ini ane mau sharing msalah LED di sein ane..

ane dah memakai LED buat sein udah sekitar 2 mingguan. alhamdulillah belom ada masalah sampai sekarang..

sempet juga nanya-nanya di sana sini masalah tempat pembuat LED..
walhasil ane dapet juga tempat yang bisa bikin sein ane jadi LED..

tempatnya sih gak jau dari rumah gw..
ada di jatiwaringin..

namanya rhino light..
tempat gw bikin LED nomer ID gw sih dulu.
dan sampe sekarang msih awet-awet ajah..

ok back to topic, sempet kontek-kontekan juga sama yang bikin…
nego sana- nego sini akhirnya deal juga dah harganya Rp.150.000

oke setelah deal, malemnya ane datengin deh ke tempat dia biasa praktek.. (dokter gitu emangnya pake tempat praktek.. ??? )

konsultasi soal jenis LED..

ternyata LED banyak juga yak jenisnya..
kirain gitu-gitu ajah…

untungnya di TKP ada juga vario yang seinnya pake LED jadi gw bisa ngebandingin pancaran sinar si LED itu sendiri..

ngeliat juga pancaran LED sein si vario, eh kok silau bangget yak udah gitu kenceng bener kedipannya.

eh ternyata-eh ternyata, si vario itu pake LED yang tipenya tabung..
walhasil pas gw tau pancaran sinarnya gitu, ane sempet mikir juga..
wah kalo gw pake LED begini bisa di teriakin sama orang gara-gara kesilauan..

akhirnya gw deal pake LED yang rada sopan pancarannya..

pas deal, gw kasih DP dulu Rp.100.000 ke die..

ok die janjiin sih 2 hari kelar alesannya sih die lagi banyak orderan LED..
ok gw bilang no problemo…

walhasil ane dengan sekali lagi sabar menunggu si sein LED kelar di bikin..

2 hari kemudian, ane sms ke die..
nanya dah jadi apa belom. eh die bilang belom jadi waduh kok bisa begini..

tapi die bilang sih ada acara keluarga jadi belom sempet ngelarin..

ok gw bilang dan die juga janjiin 2 hari lagi kelar,…

setelah 2 hari kemudian die sms kalo LED udah jadi dan tinggal proses finishing..

wah hati gembira bangget kan..

gak sabar buat masang di tiger tercintah…

pas malemnya ane dateng ke tempat prakteknya lagih

sempet nunggu beberapa saat soalnya finishingnya belom kelar…

pas kelar, mulai dah di eksekusi si tiger..

pemasangan bentar doank cuman 30 menit…

dan walhasil si tiger dapat bergaya😀
dan juga irit listrik tentunya…

ini dia gambar-gambar LEDnya..

Photobucket

Photobucket

Photobucket

ongkos produksi :
LED @16×4 + flaser + ongkos pasang = Rp.150.000
lama mesen 4 hari (mustinya 2 hari😦 )

bengkel :
Rhino Light :081510143269

About anggiwirza

Blogger Papan Penggilesan yang kadang suka sotoy tapi nggemesin. #eeaaakkk :v

Posted on 04/03/2009, in Otomotif. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. harga ane bisa lebih murah dari situ..
    Kedipan Flashernya buatan saya bisa di stel kecepatannya..

    terima buat juga bikin Strobo LED atau lampu kota LED..
    dah banyak pake anak2 pulsarian produk ane..

    Japri aja yah…

  2. wah masbro gak ngasih tau saya duluan sih bro….

    kan dah terlanjur di pasang

    hehehhe….

    emang lokasi masbro dimana…???

  3. Klo utk sein honda beat bsa g?Brpa klo beli flasherx aj tlg infox k nope brikut aj 085733311519

  4. hallo nggi…pakabar,,,lagi browsing2 nih…..makasih juga buat yg mau bersaing… pastinya secara sehat yaah,,,, itu bikinan jadul ya nggi,,,, klo sekarang pastinya sudah lebih baikkan,, bukan hanya tampilan tapi juga perkabelannya…. silahkan browsing di google or youtube “RINO LIGHT”… jangan salah eja yaaa.. bukan Rhino Light…. heeeheee
    main2 ke blog ane jg gi disini
    http://rinoreyn.wordpress.com/
    n disini
    http://led-bikers.blogspot.com/

  1. Pingback: Wadas Custom, Braket Lokal Kualitas Ajiiibb…. « Welcome To anggiwirza's Blog

Leave a Reply

